Cinta & Cinta

Kasih-Sayang, Cinta-Kasih, Love-Love yang Tergugah

  • Arsip

Adam Membara

Posted by a2karim09 pada Februari 4, 2009

Mengapa tiada hari …. tanpa tangis, tanpa mesiu, tanpa amarah, tanpa kebencian, tanpa kedengkian, tanpa penghasutan, tanpa pertikaian, tanpa haus harta, tanpa menyalah-gunakan kekuatan dan kekuasaan, tanpa bangga kepangkatan dan jabatan, tanpa bangga kebangsawanan, tanpa kebohongan dan kepalsuan, tanpa berlindung dibelakang kepanjian dan tanpa apalagi namanya …….

Mengapa dengan keyakinanan mu yang katanya begitu tinggi, melebihi tingginya pencakar langit, mengapa dengan encernya otakmu mampu membelah dunia, mengapa kau ‘tak pernah menyadari ketidaksesuaian dengan kenyataan lakumu, kau ‘tak pernah menyadari itu bukan milikmu. Padahal kau sebagai contoh untuk diteladani.

Tidak dapatkah kau padamkan bara hatimu untuk ‘tuk bangsa, ‘tuk negara, ‘tuk dunia. Tidak dapatkah kau barang sejenak untuk tersenyum. ‘tuk mewarnai hatimu, ‘tuk mewarnai alam semesta. Tidak dapatkah kau sebarkan kasihmu agar semesta bisa tersenyum, senyuman lepas mempesona.

Ternyata kau berdiri di atas kertas-kertas biru – merah, terhampar di lahan basah yang kerontang. Kau masih bangga dengan biru matamu. Kau masih bangga dengan biru darahmu. Kau masih bangga dengan putih kulitmu. Kau masih bangga dengan kegagahan dan ketampananmu. Kau masih bangga dengan daya-upayamu. Kau masih bangga …………

Kau sadar, sadar di otak dan sadar di hati, bahkan di hati yang paaaaaling dalam bahwa masih ada Tuhan di atas sana. Tuhan berada dimana-mana. Kau agung-agungkan. Kau puja-puji. Kau bersujud, serendah sujud. Tempat kau meminta.

Kalau aku diperkenankan untuk meminta, ‘kan ku katakan “Tuhan berkahi hati kami, berkahi alam semesta agar senyuman penuh kasih merajai hati ciptaan MU. Agar semesta damai penuh kasih, bukan terkendali. Amiiiiin”

Namun ‘ku tak berdaya dalam laku, tak kuasa dalam berkehendak. 20090204

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s