Cinta & Cinta

Kasih-Sayang, Cinta-Kasih, Love-Love yang Tergugah

  • Arsip

Julia Perez terkena stroke

Posted by a2karim09 pada April 7, 2009

Potongan kalimat di atas saya kutip dari Radar Blitz (RADAR BANJARMASIN, Senin 6 April 2009, Hal.7, kolom-3).sen

Saya tersenyum. Bukan berarti ada kesempatan ‘tuk meraih. Atau fotonya yang cukup menantang dengan pandangan yang tajam. Atau karena kecantikannya, tampilan di layar kaca dengan gaya yang aduhaiii dan mulutnya yang plas-plos. Semuanya bukan. Tetapi dengan keceriaan yang dia punyai, mengapa dapat menegangkan syaraf, stroke ringan.

Saya tersenyum karena pemikiran saya selama ini berupa asumsi-asumsi, hasil tukar-pendapat, debat kecil membangun; saya berkesimpulan (dengan izin Tuhan) bahwa seseorang, siapa saja yang terkena tekanan darah-tinggi apalagi sampai stoke, bukan akibat terlalu banyak mengkonsumsi garam. Pendapat kebanyakan “garam penyebabnya”, garam menjadi kambing yang dihitamkan. Garam bukan penyebab utama.

(1) Beberapa pengalaman rekaman yang pernah saya temukan al. :
– Seseorang yang berpengetahuan spiritual,
– Seseorang yang taat dengan keyakinan tinggi,
– Beberapa mantan pejabat
– Seseorang dengan menu makan berkecukupan dan terkontrol.

(2) Rekaman pengalaman yang di luar prakiraan, al. :
– Seseorang yang hasil deteksi medis “tekanan darah tinggi”, setelah makan sate kambing, ternyata tensinya tidak naik (sebelumnya melakukan pengalihan perhatian dengan satu keyakinan),
– Seseorang yang suka makan “garih ikan”, “wadi ikan” sebagian besar tidak mengandung tekanan darah-tinggi (memang begitu ada masalah tensinya cepat naik)

Sayangnya, semua rekaman tsb tidak berupa data otentik, hanya ada dalam rekaman memori otak saya. Namun saya yakin, ini suatu kebenaran yang nyata.

Setelah saya pahami lebih jauh, ternyata rekaman (2) mempunyai solusi sbb :
1. Sebagai contoh makan “sate kambing”; ybs harus yakin sepenuhnya yang dimakan adalah “sate” bukan “sate kambing”, kata “kambing” ditiadakan dalam ingatan.
2. Setiap saat, tiada detik selalu ingat Tuhan. Orang pintar sering mengatakan “selalu ingat Tuhan”; dalam ajaran Islam, selalu mengucap “zikir”.

Semoga solusi sederhana dan singkat di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Amin.

A2Karim; 20090406

Tinggalkan Balasan

