Cinta & Cinta

Kasih-Sayang, Cinta-Kasih, Love-Love yang Tergugah

  • Arsip

Manohara Tertuduh Jahat

Posted by a2karim09 pada Juni 3, 2009

Tuduhan yang jahat memang sulit untuk tolerir, apakah lagi tuduhan tsb bermuatan fitnah dan kebohongan. Namun kita hendaknya menelaah ulang kebenaran ucapan-ucapan Manohara. Atau kita tunggu bersama-sama dengan sedikit bersabar bagaimana kelanjutan pengakuan Manohara Odelia Pinot.

Aku pikir terlalu pagi kalau kita menghujat Mano dengan tuduhan memfitnah, tebar kebohongan, orang yang memanfaatkan kecantikan untuk mencari uang.

Seberapa jauhkah “kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)” yang dikemukakan Mona?. “Menyilet dada, penyuntikan humor (hormon) supaya tenang (disuntik bius)”.

“Saya sempat tanya soal penyiksaan itu, tapi dia [Pj. Pangeran Kelantan Malaysia, Tengku Temenggung Muhammad Fakhry] diam saja”, tegasnya (Todung Mulya kuasa hukum Fakhry; sejak 08 Mei 2009 tidak lagi sebagai kuasa hukumnya). [Banjarmasin Post, Selasa 02 Juni 2009, Persda Network/coi/cr1/kps/dtn].

Awalnya kasus Mona merupakan masalah keluarga. Namun penyelesaiannya ternyata berlarut-larut. Sebenarnya ada apa?. Pihak Kesultanan Kelantan Malaysia dengan berbagai alasan yang berbelit belum bisa mempertemukan Daisy dengan anak kandungnya, Mona. Sebenarnya apa yang terjadi dalam keluarga Kesultanan Kelantan Malaysia, hingga penyelesaian melarut?.

Seandainya pertemuan Daisy dan Mona yang diinginkan keluarga Daisy diwaktu itu berlangsung secara kekeluargaan (tidak berputar belit), tentunya tidak melebar seperti sekarang.

Sayangnya di dunia maya terjadi seperti layaknya perang bintang.
Kenapa ini harus terjadi?. Di satu pihak merasa begitu tega saudara serumpun Melayu melakukan kekerasan, apalagi terhadap perempuan. Di lain pihak merasa tebaran berita adalah suatu kebohongan dan fitnahan. Yang paling disayangkan adalah rekan-rekan Blogger Malaysia dan Singapura ikut membaur dalam mewarnai kasus Mona. Bahkan diantaranya ada tanpa identitas yang jelas.

Begitu besarnya kita berpihak kepada sang Pangeran, apakah ini akibat pengaruh kesultanan yang begitu tinggi dibanding Kerasulan hamba Yang Dimulyakan?. Seandainya Manohara tidak mampu membuktikan secara hukum (kekerasan sang Pangeran), apakah rekan-rekan ’ku se Blogger di Malaysia diberi hadiah oleh sang Pangeran?. Atau sebaliknya …….., bagaimana rekan-rekan ’ku dihadapan Sang Khalik?.

Seorang hamba yang bijak, apa lagi sebagai seorang Blogger, rasanya kurang pantas terlalu memihak atau memojokkan seseorang, bila permasalahan/kasus yang didengar/dibaca baru sepihak. Apalagi berpihak. Sedangkan kita sendiri tidak tahu pasti permasalahan/kasus yang sebenarnya. Proses hukumnya-pun belum berjalan.

Rupanya rasa cinta tidak hanya membuat orang menjadi mabuk kepayang, tapi juga rasa cinta dapat membuat kepayang memabukan orang.

Rekan-rekan se Blogger serumpun Melayu, mari kita sama-sama bersabar, berkepala dingin, tautkan hati ke Illahi Rabbi, menunggu penyelesaian tuntas kasus Mano yang sebenarnya.

Tuhan, Illahi Rabbi, berkati hati kami agar semua kemarahan, dendam, kebencian, caci-maki, sakit-hati, ketidak-puasan, kejengkelan, sakwa-sangka, keangkuhan berganti dengan Cahaya dan Kasih MU. Amin

Salam

2 Tanggapan to “Manohara Tertuduh Jahat”

  1. entah..
    apa yag sebenarnya terjadi..
    mana yang jujur atauberbohong belum diketahui belangnya..
    semoga Allah SWT menunjukkan kepada semuanya kebenaran yang haq..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s